Urutan Makeup yang Benar Untuk Pemula

Konten [Tampil]

Siapa nih pemula yang masih bingung dengan step by step kalau mau makeup? Sekarang ga perlu bingung lagi, karena iaputri.id akan memberikan step by step penggunaan makeup yang benar untuk pemula.

Kamu bisa mengikuti cara ini, namun sesuaikan lagi dengan kebutuhan acara yang ingin kamu datangi. Atau ternyata kamu tertarik untuk belajar? Yuk, ikuti cara ini untuk kamu yang pemula.

Urutan Makeup yang Benar Buat Pemula

1. Pastikan Wajah dalam keadaan Bersih

Sering kali menemukan para pemula yang membersihkan wajah sebelum menggunakan makeup. Hal ini juga bisa memengaruhi hasil makeup yang akan kamu gunakan nantinya.

Untuk itu, kamu bisa membersihkan wajah dengan menggunakan facial wash atau toner agar memastikan bahwa kondisi kulit wajah benar-benar bersih.

2. Pakai Setting Spray

Sebagai langkah pertama, kamu dapat menggunakan setting spray keseluruh wajah, dan tunggu sampai meresap sebelum melakukan langkah selanjutnya.

Setting spray dapat digunakan sebelum atau sesudah merias wajah, karena fungsinya untuk memperlama durasi ketahanan makeup.

3. Berikan Sentuhan Premier

Penggunaan premier di makeup dapat membuat pori-pori diwajah tersamarkan, meratakan warna kulit dan membantu menghaluskan tekstur kulit.

Premier menjadi andalan digunakan saat merias wajah karena dapat membuat riasan menjadi lebih tahan lama, dapat mengelola kulit berminyak dan mencegah kilau yang berlebih.

Penggunaan premier termasuk opsional, namun jika digunakan akan lebih baik. Apalagi kini premier dapat disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing.

4. Eyebrow

Jangan sampai terlewatkan, bagian alis biasanya akan menjadi pusat perhatian, maka lakukan dengan serapi dan sebaik mungkin.

Pada langkah ini, eyebrow dijadikan sebagai urutan ke-empat karena lebih gampang dan tidak akan takut merusak riasan setelahnya.

Kamu dapat menggunakan merek eyebrow apa saja, baik itu eyebrow gel, eyebrow powder, pakai eyebrow pencil, dll.

5. Concealer

Concealer memiliki fungsi sebagai menyamarkan bagian tertentu seperti kantung mata dan mata panda, atau lingkaran gelap lainnya disekitar mata, pojok hidung bahkan bekas jerawat sekalipun

Concelar juga dapat merapikan pinggir alis agar terlihat lebih rapi. Banyak yang menjadikan concelear sebagai pilihan riasan makeup, karena dapat menutupi bagian hitam tersebut sehingga memberikan tampilan jadi jauh lebih fresh dan menarik.

6. Foundation / Cushion

Langkah selanjutnya adalah penggunaan foundation atau cushion. Sebenarnya bisa bebas kita mau pakai foundation, bb cream, dd cream, cushion, atau yang lainnya.

Hanya saja, penggunaan cushion saat ini lebih mudah.

Kamu bisa menggunakan foundation atau cushion keseluruh wajah sampai merata. Pastikan untuk memilih shade yang tepat sesuai dengan warna kulit, agar nantinya tidak menyebabkan wajah jadi abu-abu karena salah pemilihan shade.

7. Cream Contour

Pemakaian contour termasuk opsional, namun sesuaikan lagi dengan kebutuhan acara yang akan kamu datangi.

Pakai cream contour di area yang diperlukan agar kulit lebih berdimensi dan lebih tahan lama.

Penggunaan contour dapat membuat muka jadi tampak lebih terstruktur dan tirus.

8. Cream Blush

Setelah penggunaan contour, kamu bisa lanjut pakai cream blush dalam agar lebih tahan lama dipakai sesuai dengan yang diinginkan.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih natural, harus membaurkan perona pipi bertekstur cream dengan cara yang tepat, agar hasilnya merata dan terlihat indah.

9. Loose Powder

Langkah selanjutnya adalah penggunaan loose powder atau jenis bedak tabur yang bisa buat ngeset complexion yang sebelumnya dan memberikan hasil akhir matte.

Karena loose powder memiliki partikel-partikel halus yang bisa membantu menyerap minyak dan keringat, serta meminimalkan munculnya pori-pori dan garis halus diwajah.

Selain itu, kamu juga tetap memastikan shade warna yang tepat sesuai dengan jenis kulit wajah, agar hasilnya tidak abu-abu.

10. Eyeshadow

Setelahnya kita bisa balik lagi ke bagian area mata, untuk merias kelopak mata dengan eyeshadow.

Kamu bisa pilih sesuai dengan warna yang disuka, kamu juga bisa memadukan dengan warna outfit atau makeup look yang diinginkan.

11. Eyeliner

Jika pemakaian eyeshadow sudah selesai, lanjut pakai eyeliner sesuai dengan bentuk yang diuka.

12. Mascara

Sebagai langkah akhir dibagian mata, sempurnakan mata indah mu dengan penggunaan mascara.

Sebelum pakai mascara pastikan jepit dulu bulu mata dengan memakai penjepit bulu mata, setelahnya lanjut pakai mascara, agar tampilan bulu mata terlihat lebih lentik dan melengkung secara sempurna.

13. Countour, Blush On, dan Highlighter

Sebagai kiasan dan pemanis, untuk mempertegas hasil makeup yang kamu inginkan. Kamu dapat memakai contour terlebih dahulu, selanjutnya bisa pakai highlighter, dan terakhir pakai blush on.

14. Lipstick

Gunakan lipstik sebagai langkah terakhir, kamu bebas bisa mengekspresikan riasan bibir dengan menggunakan lipcream, lipstick, lipmatte, liptint dan lain-lainnya.

Karena riasan bibir dapat mempertegas wajah sekaligus membuat tampilan wajah jadi lebih cantik. Pastikan pemilihan warna lipstik sesuai dengan hasil makeup dan warna kulit, ya!

15. Setting Spray

Sebagai langkah akhir, kamu bisa menggunakan setting spray kembali buat mengunci makeup.

Itulah 15 urutan makeup yang benar yang dapat dicoba untuk pemula. Jika kamu berhasil mencoba urutan makeup sesuai dengan artikel ini.

Kamu dapat memposting hasil makeup kamu di sosial media, lalu singgah ke kolom komentar pada bagian bawah artikel ini dan menyebutkan akun sosial media yang kamu punya. Agar kami bisa singgah pada akun kamu, dan melihat hasil makeup yang telah kamu buat.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir, semoga artikel ini dapat membantu dan sesuai dengan yang kamu cari.

Posting Komentar

0 Komentar