5 Rekomendasi Produk Perawatan Wajah yang Cocok Untuk Merawat Anti Aging

Konten [Tampil]
Sumber:  Pinterest

Banyaknya kegiatan di luar ruangan dan penggunaan skincare yang tidak stabil dapat membuat kulit mengalami penuaan dini menjadi lebih cepat.

Tidak heran mengapa penggunaan skincare untuk memperkuat anti aging dimulai dari usia 25. Kesalahan dalam merawat kulit dapat membuat kulit menjadi tidak sehat.

Untuk itu, perlu memperhatikan produk perawatan wajah yang wajib dimiliki agar dapat mengembalikan tekstur kulit wajah yang rusak menjadi muda kembali.

Berikut adalah 5 Rekomendasi produk perawatan wajah yang cocok untuk merawat anti aging yang wajib dipunya.

5 Produk Perawatan Wajah yang Tidak Boleh di Skip!

1. Krim Anti Aging

Salah satu bahan yang digunakan untuk anti aging adalah Retinoid, yang berfungsi untuk meminimalisir keriput, mencerahkan wajah dengan cara meregenerasi sel kulit.

Produk retinoid dapat ditemukan daam produk krim dan juga serum. Walau kebanyakan terdapat pada serum wajah, tak banyak beberapa brand juga menyediakan paket lengkap agar mempermudah pengguna tanpa bercampur dengan brand lain yang mungkin memiliki kandungan yang berbeda.

2. Pelembab

kulit wajah yang terpapar akibat polusi setiap hari dapat menyebabkan kehilangan kelembaban kulit.

Pada umumnya, pelembab mengandung emolien dan humektan yang befungsi untuk melembabkan kulit, banyak produk perawatan kulit. Selain untuk melembabkan juga dapat digunakan sebagai anti aging.

Pilihlah produk yang memiliki bahan-bahan glycerin/asam hyaluronic, untuk meminimalisir keriput di wajah 

3. Exfoliating Scrub

Bahan yang terkandung dalam serum ataupun  pelembab, harus melewati lapisan kulit terluar agar bisa bekerja lebih efektif.

Menggunakan exfoliator setidaknya dua kali dalam seminggu dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Sehingga serum dan pelembab dapat bekerja lebih optimal. Pemakaian yang rutin daoat membantu kulit tampak lebih halus dan mengurangi bercak di wajah.

Untuk exfoliator yang efektif namun lembut di kulit carilah bahan-bahan yang mengandung asam glikolat, asam salisilat, atau asam malat.

4. Krim Antioksidan

Jika kamu tertarik untuk menggunakan krim antioksidan, carilah bahan-bahan yang mengandung niacinamide yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti inflamasi.

Karena dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit.

5. Sun Protection

Sekitar 80% perubahan pada kulit disebabkan oleh radiasi yang berasal dari sinar matahari banyak krim wajah ataupun pelembab yang mengandung tabir surya yang dapat menyaring sinar UVA ataupun UVB.

Direkomendasikan penggunaan tabir surya dengan minimal SPF 30, dan selalu membatasi waktu saat berada di bawah sinar matahari langsung

Posting Komentar

0 Komentar