Tanda-Tanda Kulit Wajah Butuh Dieksfoliasi

Konten [Tampil]
Kenali, tanda-tanda kulit wajah yang butuh eksfoliasi

Sering mengabaikan eksfoliasi, tanpa sadar ternyata kulit wajah sudah dipenuhi sel kulit mati yang bertumpuk dan membuat wajah jadi tampak kusam.

Eksfoliasi merupakan salah satu cara untuk membersihkan sel-sel kulit mati dan mengurangi sebum yang berlebihan agar tidak meminimalisir terjadinya penyumbatan pada pori dan timbulnya jerawat.

Untuk itu, perlu perhatikan tanda-tanda berikut, untuk tetap menggunakan eksfoliasi di wajah dan mencapai kulit wajah yang cerah dan sehat.

Tanda-Tanda Kulit Wajah Butuh Dieksfoliasi

Kulit wajah tetap membutuhkan eksfoliasi agar bisa mendapatkan kulit yang sehat, cerah dan bersih. Maka dari itu perawatan eksfoliasi dijadikan sebagai salah satu rutinitas perawatan wajah mingguan yang wajib dilakukan.

Berikut, kenali tanda-tanda jika terjadi pada wajah, maka segera untuk lakukan eksfoliasi:

1. Kulit Terlihat Kusam

Tanda kulit butuh eksfoliasi dapat terlihat pada kulit wajah yang kusam, akibat menumpuknya sel kulit mati pada kulit yang mengakibatkan kulit jadi tidak cerah lagi.

Maka dari itu kulit wajah yang terlihat kusam, harus cepat dieksfoliasi agar sel kulit mati ikut terangkat.

Eksfoliasi dapat membantu untuk menyingkirkan kulit mati sehingga wajah akan hadir dengan sel kulit baru yang lebih sehat, cerah dan tidak akan terlihat kusam lagi.

2. Pori-Pori Makin Besar

Pori-pori di wajah bisa membesar karena tersumbatnya komedo dan produksi minyak atau sebum yang tidak terkontrol.

Tidak heran jika pori-pori yang besar akan menjadi wadah bagi kotoran dan sel kulit mati yang menyebabkan tersumbatnya pori-pori dan memicu jerawat.

Itulah sebabnya mengapa pori-pori besar bisa diatasi dengan eksfoliasi, karena dengan eksfoliasi dapat mengangkat sisa kotoran dalam kulit. Sehingga kulit tidak mudah berminyak dan berjerawat..

3. Banyak Muncul Beruntusan

Wajah beruntusan juga salah satu tanda bahwa kulit wajah membutuhkan eksfoliasi. Karena eksfoliasi dapat membantu untuk membersihkan pori-pori dari sel kulit mati dan sebum yang berlebihan.

Untuk mengatasi beruntusan pada wajah maka gunakan produk yang gentle dengan kandungan BHA karena bisa membersihkan hingga ke dalam pori.

4. Skincare gak ngefek

Pemakaian skincare yang tepat tentu akan memberikan efek baik, namun bagaimana dengan skincare yang sama sekali tidak memberikan efek?

Penggunaan skincare tetap perlu diperhatikan dengan maksimal, apakah langsung terserap ke dalam kulit atau tidak, skincare yang langsung terserap dalam kulit akan memberikan nutrisi bagi kulit, sedangkan skincare yang tidak menyerap ke dalam kulit maka dapat menyebabkan pori jadi tersumbat.

Untuk itu perlu perhatikan dengan teliti apakah produk skincare yang akan dipakai sesuai dengan kebutuhan kulit atau tidaknya.

Dengan eksfoliasi pori-pori jadi lebih bersih dan kulit wajah terasa lebih halus, sehingga penyerapan dalam skincare bisa didapatkan secara maksimal.

Posting Komentar

0 Komentar